Jumat, 29 Maret 2013

Novena Kerahiman Ilahi



Kami berharap pada-Mu.


I.      Rosario Kerahiman (Koronka):

Bapa kami …
Salam Maria …
Aku percaya …

Peristiwa 1 sampai Peristiwa 5:
(Bapa Kami diganti dengan)

Bapa yang kekal,…
Kupersembahkan kepada-Mu Tubuh dan Darah,
Jiwa dan Ke-Allah-an  Putra-Mu yang terkasih
Tuhan kami Yesus Kristus
sebagai pemulihan dosa-dosa kami
dan dosa seluruh dunia. 

(10 kali Salam Maria,  diganti dengan)

Demi sengsara Yesus yang pedih …
Tunjukanlah belas kasih-Mu kepada kami
dan seluruh dunia

Doa Penutup, sesudah lima peristiwa, didoakan 3 kali:)
Allah yang Kudus,
Kudus dan berkuasa,
Kudus dan kekal,
Kasihanilah kami
Dan seluruh dunia.




2. Novena Kepada Kerahiman Ilahi


Hari Pertama

Marilah kita berdoa memohon Kerahiman Ilahi
untuk seluruh umat manusia.

P. Yesus yang Maharahim, Engkau mengasihi kami dan mengampuni kami. Janganlah Engkau memperhitungkan dosa kami, tetapi perhatikanlah harapan kami pada kebaikan-Mu yang tak terbatas. Terimalah kami semua ke dalam Hati-Mu yang Maharahim dan jangan sing-kirkan kami dari sana untuk selama-lamanya. Semuanya ini kami mohon demi cinta-Mu yang mempersatukan Dikau dengan Bapa dan Roh Kudus.


S. Bapa yang kekal, pandanglah dengan Mata-Mu yang penuh Kerahiman pada seluruh umat manusia, khususnya pada para pendosa yang merana. Mereka memanjatkan harapan tunggal pada hati Maharahim Putra-Mu dan Tuhan kami Yesus Kristus. Demi kesengsaraan-Nya yang dahsyat, limpahkanlah Kerahiman-Mu kepada kami, supaya kami semua dapat memuliakan kekuasaan-Mu untuk selama-lamanya. Amin.

Hari Kedua

Marilah kita berdoa untuk para imam 
yang menjadi perantara Kerahiman Ilahi bagi umat manusia.

P. Yesus yang Maharahim, sumber segala kebaikan. Lipat gandakanlah rahmat-Mu dalam hati para imam, para biarawan-biarawati, supaya dengan pantas dan dengan hasil yang baik, mereka melaksanakan tugasnya di kebun anggur-Mu. Supaya melalui Sabda dan teladan yang baik, mereka mampu menarik semua orang kepada devosi yang pantas kepada Kerahiman Ilahi untuk selama-lamanya.

S. Bapa yang kekal, pandanglah dengan mata penuh kerahiman pada para pekerja dalam kebun anggur-Mu, pada jiwa para imam, biarawan-biarawati yang menjadi pelaksana cinta kasih khusus dari Putra-Mu Tuhan kami Yesus Kristus. Berilah kepada mereka kekuatan berkat-Mu dan berilah kepada mereka terang khusus, supaya mereka dapat memimpin banyak orang ke jalan keselamatan dan juga agar mereka dapat menurunkan Kerahiman-Mu. Amin.
Hari Ketiga

Marilah kita berdoa untuk semua umat Allah.

P. Yesus yang Maharahim, yang memberi rahmat berlimpah dari perbendaharaan Kerahiman Ilahi, terimalah seluruh anggota Gereja-Mu yang dengan setia berlindung dalam kemah Hati-Mu yang Maharahim. Janganlah menyingkirkan kami dari sana untuk selama-lamanya. Semuanya ini kami mohon demi cinta kasih yang menyatukan Dikau  dengan Bapa dan Roh Kudus.

S. Bapa yang kekal, pandanglah dengan mata penuh Kerahiman-Mu pada jiwa-jiwa yang setia, yang merupakan harta Putra-Mu berkat sengsara-Nya yang dahsyat itu. Berikanlah mereka berkat-Mu dan jagalah mereka selalu, supaya mereka tak pernah mengalangi kehilangan cinta dan mutiara iman yang suci. Supaya bersa-ma semua malaekat dan para kudus mereka dapat me-muji Kerahiman-Mu yang tak terbatas untuk selama-lamanya. Amin





Tidak ada komentar:

Posting Komentar