Rabu, 23 Januari 2013

Kuasa Yesus Masih Ada

-->


Injil Markus 3:7-12

Kemudian Yesus dengan murid-murid-Nya menyingkir ke danau, dan banyak orang dari Galilea mengikuti-Nya.
Juga dari Yudea, dari Yerusalem, dari Idumea, dari seberang Yordan, dan dari daerah Tirus dan Sidon datang banyak orang kepada-Nya, sesudah mereka mendengar segala yang dilakukan-Nya.
Ia menyuruh murid-murid-Nya menyediakan sebuah perahu bagi-Nya karena orang banyak itu, supaya mereka jangan sampai menghimpit-Nya.
Sebab Ia menyembuhkan banyak orang, sehingga semua penderita penyakit berdesak-desakan kepada-Nya hendak menjamah-Nya.
Bilamana roh-roh jahat melihat Dia, mereka jatuh tersungkur di hadapan-Nya dan berteriak: "Engkaulah Anak Allah."
Tetapi Ia dengan keras melarang mereka memberitahukan siapa Dia.
Mukjizat Yesus Masih Ada


-->
Renungan:

“Engkaulah Anak Allah.”
Kesaksian roh-roh jahat mematahkan segala tuduhan bahwa Yesus mengusir setan dengan kekuasaan penghulu setan. Roh Allah ada dalam diri Yesus, sehingga roh-roh jahat yang merasuki orang-orang menjadi gementar tak berdaya melihatNya. Manusia melihat Yesus secara jasmani, sedangkan roh jahat melihat Yesus secara rohani juga.

Hampir semua orang berdesak-desakan, ingin menjamah Yesus. Seluruh diriNya adalah Roh Allah yang menyelamatkan, sehingga dengan menyentuh jubahNya saja pun sudah terjadi kesembuhan. Jika satu orang dikerumuni banyak orang tentu akan terhimpit. Supaya tidak terhimpit harus ada tindakan penyingkiran, dan dari atas perahu Yesus menyalurkan kuasa penyembuhan melalui suara dan udara.

Memang ternyata yang mengikuti Yesus datang dari berbagai daerah dan kota yang dekat maupun yang dari jauh. Tentu semua memiliki motivasi yang berbeda. Ada sebagian ingin mendengarkan warta gembira tentang Kerajaan Allah, sebagian ingin sembuh, dan motivasi yang lain.

Pada zaman ini, Yesus tidak tampak secara jasmani, apakah kuasaNya juga tidak ada? KuasaNya masih ada dan tetap ada pada orang-orang percaya melalui berbagai karunia. Ada karunia untuk mengajar, menyembuhkan, menasehati, menghibur, mengusir setan, dan sebagainya. Kuasa Allah tetap mengalir dalam diri orang-orang yang percaya kepada Yesus Kristus.

Tuhan Yesus, penuhilah hati mereka yang merindukan pertolongan dariMu. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar